Sunday , 17 November 2019
Home / News / Nasional / Pencoblosan Ulang, Harap-Harap Cemas di 3 TPS Kota Malang

Pencoblosan Ulang, Harap-Harap Cemas di 3 TPS Kota Malang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang tak memungkiri potensi turunnya angka partisipasi pemilih dalam pemungutan suara ulang ini. Apalagi pelaksanaan pemilihan ulang ini digelar bukan pada hari libur. Kamis, 25 April 2019 ini. Tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota Malang, Jawa Timur, menggelar pemungutan suara ulang. Ketua KPU Kota Malang, Zaenudin, Malang, Rabu, 24 April 2019 mengatakan “Tidak di hari libur ada kecenderungan partisipasi turun. Tapi kami berharap setidaknya bisa sama seperti sebelumnya kalau bisa lebih tinggi lagi”.

 

Ketiga TPS menggelar pemungutan suara ulang dengan jenis surat suara yang berbeda. Di TPS 14 Penangunggan ada 268 Daftar Pemilih Tetap (DPT) coblos ulang hanya untuk pemilihan presiden-wakil presiden dan DPD. TPS 17 Sukoharjo ada 262 DPT mencoblos capres-cawapres DPR RI, DPRD Provinsi dan DPD. Sedangkan di TPS 9 Bunulrejo ada 195 DPT mencoblos ulang jenis surat suara DPR RI, DPRD Provinsi/dan DPRD Kota.

 

Di ketiga TPS itu juga terdapat Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) yang ikut mencoblos pada 17 April lalu. Mereka diperbolehkan kembali ikut pemungutan suara ulang pada Kamis ini pukul 07.00 sampai 13.00 WIB.

 

Kepolisian Resor Malang Kota menyiapkan tujuh personel untuk pengamanan masing-masing TPS. Pola pengamanan ini berbeda dengan pemungutan suara sebelumnya yang hanya disiagakan seorang personel. KPU Kota Malang yakin pemungutan suara diketiga TPS itu adalah yang terakhir selama pemilu 2019 ini. Berdasarkan regulasi batas akhir diperkenankan pemilihan ulang adalah pada 27 April/atau 10 hari setelah coblosan pertama. Asfuri mengatakan “ Harapan kami pelaksanaan berlangsung kondusif dan lancar tanpa masalah apa pun”.

About Media News Atlantis

Artikel Lainnya

Rehabilitasi Sosial Bagi Anak 2018 Oleh Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kab Pasuruan

MediaAtlantisNews.com_Kekerasan terhadap anak dapat terjadi di lingkungan tempat tinggal, sekolah maupun di lingkungan keluarga sendiri. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *