Sunday , 17 November 2019
Home / News / Komunitas / Peace Train Indonesia Pelopori Perdamaian Umat Lintas Agama

Peace Train Indonesia Pelopori Perdamaian Umat Lintas Agama

Peace Train Indonesia kembali diadakan dengan rute Jakarta-Madura pada 20-21 Oktober 2019. Kegiatan tersebut diikuti oleh 33 peserta dari berbagai agama yang berasal dari Jakarta, Surabaya, Pasuruan, dan Madura.

Peace Train Indonesia kali ini adalah yang kesembilan kalinya. Sebelumnya, Peace Train Indonesia 8 Jakarta-Bogor.Peace Train Indonesia 9 difasilitasi Ahmad Nurcholish yang merupakan penggagas program tersebut. Ahmad Nurcholish, salah seorang penggagas Peace Train Indonesia mengatakan, terdapat target penting dan Peace Train Indonesia 9, yaitu kaderisasi masif bagi kelompok pemuda milenial untuk menjadi inisiator dan penggerak toleransi dan perdamaian.

Menurut Kordinator Peace Train mengatakan, Peace Train Indonesia yang merupakan program traveling lintas agama dengan menggunakan kereta api menuju ke satu kota yang telah ditentukan. Kali ini, tujuannya adalah Madura. Ia akan mengunjungi komunitas agama-agama, komunitas penggerak perdamaian, rumah ibadah, dan tokoh-tokoh yang dianggap sebagai aktor penting toleransi dan perdamaian antaragama.

“Mereka juga akan berproses untuk saling belajar, berbagi cerita, berdialog, bekerja sama, mengelola perbedaan, berkampanye, dari menuliskan pengalaman perjumpaan dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan,” Ujar Raisa.

Ahmad Nurcholish, Koordinator Studi Agama dan Perdamaian Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) mengatakan, Peace Train Indonesia ini kami dedikasikan bagi para pemuda dan berbagai agama untuk saling kenal, berinteraksi dan berbagi pengalaman sembari belajar bagaimana berperan serta dalam membangun perdamaian di tanah air.

Imron salah satu dari Peserta Peace Train dari Madura mengatakan bahwa kegiatan tersebut harus dilakukan sesering mungkin di seluruh Indonesia rasa keberagaman sebaiknya ditularkan terus menerus di masyarakat sekarang tantangannya bagaimana semua orang tertarik dan bisa mengakses kegiatan-kegiatan serupa dengan mudah agar tidak lupa dengan ke-Indonesiaannya.

About Media News Atlantis

Artikel Lainnya

VIRAL WARGA KEBUMEN NAIK HAJI MENGGUNAKAN SEPEDA ONTEL

Mediaatlantisnews.com  – Dua pria asal Kebumen yang naik haji menunggangi sepeda unta alias onthel menggemparkan media sosial. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *