Sunday , 15 December 2019
Home / Arsip / VIRAL, PASANGAN MENIKAH DENGAN PAKAIAN PRAMUKA

VIRAL, PASANGAN MENIKAH DENGAN PAKAIAN PRAMUKA

Mediaatlantisnews.com – Banyuwangi – Foto pernikahan Jerini Laili Putri Imananda (24) dan Fariz Sugiarto (26) menjadi viral karena pasangan tersebut menikah menggunakan pakaian Pramuka lengkap dengan setangan leher berwarna merah putih, Rabu (25/4/2018).

Hal yang membedakan yaitu pengantin perempuan dirias dan menggunakan penutup kepala layaknya pengantin pada umumnya.

Sementara pengantin laki-laki menggunakan kalung bunga melati.

Jerini atau akrab yang dipanggil Manda mengaku, dia dan suaminya sengaja menggunakan pakaian Pramuka saat menikah untuk mengenang pertemuan mereka pertama kali, yaitu di Cluring Scout Community (CSC).

“Kami bertemu dan sama-sama aktif di Cluring Scout Community dan pacaran sejak setahun terakhir, kemudian memutuskan untuk menikah menggunakan pakaian Pramuka ya karena kenal beraktivitas bersama-sama di Pramuka, ” jelas Manda.

Aktivis CSC, menurut Manda, banyak bergerak di bidang pendidikan, seperti giat Pramuka, baksos, dan mengajar Pramuka di gugus depan SD/Mi di Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Keputusan mereka menggunakan pakaian Pramuka saat akad nikah mendapatkan dukungan dari keluarga.

Bahkan bukan hanya akad nikah, saat resepsi pun mereka menggunakan pakaian Pramuka.

Pakaian Pramuka yang mereka gunakan bukan pakaian baru, melainkan pakaian yang sering digunakan saat melatih di sekolah.

Sehari-hari Manda bekerja sebagai staf Panwas Kecamatan Kabat, sedangkan suaminya bekerja sebagai guru di MTs Alawiyah Pasokan Glagah.

Di Pramuka, Manda dan suaminya sudah berada di tingkat Pandega.

Walaupun keluarga mendukung keputusan mereka menikah menggunakan pakaian Pramuka, masih ada beberapa tamu yang terkejut dengan penampilan unik pengantin tersebut di pelaminan dan mengajak mereka untuk foto bersama.

“Tapi, sebagian tamu ya memahami keputusan kami menggunakan seragam Pramuka dan kami juga didukung oleh kawan-kawan Pramuka komunitas kami yang juga ikut datang menggunakan pakaian Pramuka saat akad dan resepsi. Senang dan bahagia tentunya,” pungkas Manda. (Nina/kompas.com)

About Media News Atlantis

Artikel Lainnya

Mahasiswa UM Ciptakan Perangkat Hama Ngengat, diminati Petani Hingga NTB

Alat perangkap hama ngangat ciptaan mahasiswa UM diminati oleh petani bawang merah dari berbagai daerah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *